• ELF_admin

REPORT SEMINAR: Gerontology 2013

Seminar yang diselenggarakan bekerja sama dengan Fakultas Psikologi – Universitas Pelita Harapan, Regional Human Skills, Association of Psychotherapists and Counselors in Singapore (APACS), dan Experiencing Life Foundation (ELF) telah berjalan dengan sukses. Seminar dihadiri oleh lebih dari 60 peserta dan mahasiswa, melebihi rencana awal yang hanya 30 peserta saja. Pembicara dalam seminar ini ialah Dr. Jeffrey Po, Mr. Harold Tan, Mrs. Karen Sng, Ms. Abigail Lee, dan Ms. Ellis Lee. 

Seminar diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Psikologi UPH, Yonathan Aditya, Ph.D. Selanjutnya, masing-masing pembicara menyampaikan pengalamannya sesuai dengan topik yang mereka bawakan, yakni:

  1. Detoxification of Alcohol Substance Abuse by the Elderly – oleh Mr. Harold Tan,

  2. The Significance of Control for the Elderly – oleh Dr. Jeffrey Po,

  3. Sand and Art as Occupational Therapy for the Elderly – oleh Ms. Abigail Lee,

  4. Palliative Care of the Elderly – oleh Mrs. Karen Sng,

  5. Mental Resilience and Coping Skills by the Elderly – oleh Ms. Ellis Lee.

Peserta tampak antusias mengikuti seminar dan mengajukan beberapa pertanyaan. Seminar diakhiri dengan pengalaman dari tim APACS mengenai pentingnya asosiasi dalam psikologi, serta perkenalan inisiasi dari Indonesian Counselling Association sebagai wadah yang rencananya akan didirikan untuk membina jaringan profesional antar praktisi kesehatan mental di dalam dan luar negeri.

Terima kasih kepada seluruh pihak, pembicara, panitia, dan peserta yang turut berkontribusi demi terselenggranya acara ini.

2 views

Recent Posts

See All

e: ask@experiencing-life.com | call/WA: 0821 1193 3409

©2020 by Experiencing Life Foundation.